Tangkas dan kreatifitas anak sholih jaman now

Tidak terasa program pelangi sudah memasuki hari ke-3. Hari ini diawali dengan sholat tahajjud dan sholat shubuh berjamaah. Yang kemudian dilanjutkan dzikir pagi dan bersih diri serta lingkungan.

Sesaat setelah para peserta bersih diri dan memakai pakaian olaraga, mereka kembali berkumpul di aula untuk sarapan pagi. Selesai sarapan, tepatnya pukul 07.30 WIB, peserta diberangkatkan menuju arena outbound, yang berjarak kurang lebih 2 km dari pesantren. Dengan rapi dan teratur dalam satu banjar, mereka berjalan menuju arena outbound didamping para musyrif dan musyrifah. Nampak ceria dan tak terlihat letih di wajah mereka.

Outbound yang bertempat di lapangan dusun plutungan ini, dimulai pukul 09.30 WIB. Dengan 5 jenis perlombaan dan ditutup dengan perang air. Kondisi yang panas tak menyurutkan semangat mereka dalam outbound. Justru mereka bersemangat, sehingga outbound selesai pukul 13.00 WIB, lebih cepat dari yang direncanakan yaitu pukul 14.30 WIB. Trurut hadir pula ketua yayasan Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu yaitu ustadz H.M Fanni Rahman beserta asatidz yang lain.

Selesai outbound peserta kembali ke pesantren dengan armada mobil L300 yang sengaja kami sewa untuk membawa peserta dan perlengkapan setelah outbound. Sesampainya di Pesantren, para peserta pelangi istirahat sejenak sampai waktu sholat ashar. Dan pukul 16.00 WIB, peserta pelangi kembali dikumpulkan di aula, untuk selanjutnya di instruksikan untuk belanja paketan sembako yang akan digunakan untuk hunting bakti sosial besok pagi. Lalu dilanjutkan persiapan latihan pentas seni bersama musyrif dan musyrifah. Saat jam menunjukkan 17.00, peserta kembali ke pesantren dengan membawa sembako yang siap dibagikan kepada penerimanya. Lalu dilanjutkan sholat maghrib dan isya secara berjamaah. Setelah itu kegiatan pentas senipun dimulai. Terlihat para peserta antusias dalam kegiatan tersebut. Meraka menampilkan kreativitasnya masing-masing di depan panitia dan peserta lainnya. Pukul 21.15 pentas seni selesai. Sambil menyantap snack malam, musyrif dan peserta diberikan arahan untuk agenda esok hari. Kemudian kembali ke asrama untuk istirahat dan tidur.