“Training Praktis (cooking class spesial) Menu Bergizi Bumbu Alami”

Kuliah umum yang menjadi agenda pekanan di Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu edisi pekan ini berbeda dari biasanya.Kenapa??? Apabila biasanya yang menjadi pemateri adalah seorang trainer, penulis, pengusaha, kristolog, aktivis dakwah atau orang yang berkompeten dibidangnya. Keumudian menyampaikan materi, yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Maka pada pekan ini ada sedikit yang berbeda, yaitu “Praktik masak ala hotel”, dimana yang menjadi trainer memasak adalah Chef Berlin Mustafa, seorang konsultan Chef Restaurant dan aktivis Bogasari Muslim dari Yogyakarta.

Dalam kesempatan ini, tema yang diusung Chef Berlin adalah “Training Praktis (cooking class spesial) Menu Bergizi Bumbu Alami”. Beliau berbagi ilmu cara membuat menu sederhana yang lezat nan menyehatkan dengan bumbu alami. Ada dua menu yang disampaikan oleh chef Berlin pada kesempatan ini,yaitu “Wortel Crispy Spicy Kecap dan Nasi hijau”. Beliau juga menambahkah resep membuat penyedap rasa alami dan resep saus keju

Dalam acara yang berlangsung pada hari Rabu, tanggal 27 September 2017 ini, Selain peserta dari Mahasantriwan dan Mahasantriwati, turut hadir pula warga sekitar pesantren masyarakat merapi merbabu dan beberapa masyarakat di Kab. Magelang.

AIMG-20170927-WA0004cara yang berlokasi di Aula Darussalam Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu ini dimulai pukul 13.00 s.d 15.00 WIB, dan dipandu langsung oleh Ketua Yayasan Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu yang sekaligus Owner “Upload Steak” yaitu H. Muhammad Fanni Rahman. Dipenghujung acara, peserta dipersilahkan “mencicipi” wortel crispy spicy kecap dan saus keju, ala chef Berlin.

Insyaa Allah agenda cooking class akan diadakan secara berkala di waktu yang akan datang. Sehingga dengan demikian, peserta terkhusus Para Mahasantri dan Mahasantriwati serta jamaah sekitar bisa mempraktikkan berbagai menu yang telah dipelajari, yang bahannya mudah didapat di daerah sekitar pesantren. Diharapkan pula dengan meningkatnya skill di Pesantren dan masyarakat, dapat membuka peluang usaha, kususnya dibidang kuliner. Sehingga dengan demikian bisa mendongkrak ekonomi di masyarakat.

Semoga Allah meridhoi langkah-langkah kita serta mengistiqomahkan kita dalam berdakwah ini. kepada semuanya, baik Asatidz, guru tamu, panitia, peserta dan lainnya, kami sampaikan jazakumullahu khairon katsiron.