Tangisan Dakwah dan Demo anak-anak

Pagi itu tidak seperti biasanya, anak-anak berkerumun di sudut Terminal guntur kota Garut. Sebagian besar anak-anak usia SD, yang perempuan berjilbab cantik dan yang laki-laki memakai baju koko. Tetapi dari raut muka mereka, tersirat ada rasa sedih.

Ternyata anak-anak itu sedang melepas kepulangan kakak-kakak Mahasantri Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu yang berpekan-pekan lamanya terjun dakwah di kampung Cimacan kota Garut yang terkena banjir bandang.
Bagaimana tidak menangis dan bahkan sampai ada yang histeris, karena kakak-kakak yang tergabung di Relawan Masjid Indonesia- Masjid jogokariyan ini memang beda denganĀ  yang lain. Selain program sosial seperti mengadakan khitanan massal, pemeriksaan kesehatan, pengadaan sarana masjid dan tpa, tetapi mereka juga terjun 24 jam membersamai masyarakat.
Basecamp di Masjid Al Mubarok, malah jarang mereka tinggali, mereka lebih sering tidur di mushola dan masjid di bawah yang terkena banjir bandang. Beraktivitas, menghidupkan masjid-masjid, pengajian-pengajian,TPA, berkisah, bermain dengan anak-anak dan warga untuk pemulihan mental.
Masyarakat Cimacan sangat terbantu dengan kehadiran relawan ini, apalagi anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan Relawan ini.

img-20161114-wa0027Dua hari sebelum para relawan pulang, kami para asatidz sempat di ‘demo’ anak-anak. Mereka membawa kertas dengan ditulisi tuntutan mereka. Mereka merengek-rengek meminta ke kami untuk memperpanjang penempatan kakak-kakak relawan. Ada yang menangis, dan sampaikan kekhawatiran mereka, ‘Tadz, kakak-kakak jangan pulang yaa… kalau pulang nanti kami ngaji dengan siapa?’ Makjleb hati ini sambil berlinang air mata kami, ada rasa sedih, karena apa yang kami lakukan tidaklah seberapa, tetapi sangat dirasakan mereka. Akan tetapi para relawan ini masih harus melanjutkan belajar di pesantren, sehingga belum bisa berlama-lama disana.
Mohon Doanya semua, agar kami yang di Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu bisa bersamai adik-adik mahasantri untuk menuntut ilmu dan berpraktek dakwah, sehingga nantinya mereka menjadi pendakwah yang tangguh dan manfaat untuk umat.

Informasi pendaftaran mahasantri baru dan beasiswa gratis program kaderisasi Dai dan imam masjid bisa via WA/Call : +6285643551832

Seandainya mau berdonasi untuk Dakwah dan kaderisasi Dai bisa ke :
Bank Syariah Mandiri 1540017521
Bank Muamalat 0000695273
An. Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu.